Perusahaan tidak mengenal Anda. Perusahaan tidak tahu apa yang
Anda miliki. Curriculum vitae-lah media dan sarana awal untuk mengenalkan diri
kepada perusahaan yang Anda idamkan. Bagaimana curriculum vitae Anda, akan
sangat menentukan apa yang terjadi selanjutnya, karena kesan pertama sangatlah
menentukan.
Anda adalah sebuah produk pada pasar tenaga kerja. Dan langkah strategis
yang harus Anda lakukan adalah memasarkan diri. Curriculum vitae ibarat brosur
atau media promo Anda. Bagaimana pasar tenaga kerja bisa menerima Anda
sangatlah tergantung kualitas curriculum vitae. Anda harus mampu menyampaikan
melalui curriculum vitae bahwa Andalah produk terbaik yang harus dipilih.
Seperti apa sebuah curriculum vitae, seperti itulah karakter
pemiliknya. Sangat disayangkan masih banyak para job hunter maupun career changer yang secara asal-asalan menyalin curriculum vitae dari teman atau
internet – sedikit mengganti datanya – kemudian mengirimkan ke perusahaan. Padahal
curriculum vitae adalah cerminan karakter pemiliknya. Bila Anda menyalin
curriculum vitae orang lain kemudian mengirimkan ke perusahaan, maka yang Anda
kirimkan adalah karakter orang tersebut, bukan Anda.
Mungkin tidaklah begitu ketat persaingan mendapatkan kerja pada
posisi dan perusahaan yang ‘biasa-biasa’ saja. Namun Anda harus menghadapi banyak
pesaing bila ingin mendapatkan posisi dan pekerjaan idaman, dan semua pesaing
Anda memiliki curriculum vitae. Persaingan pertama yang harus Anda menangkan
adalah persaingan kualitas curriculum vitae. Semakin bagus curriculum vitae
Anda, semakin besar peluang Anda memenangkan persaingan mendapatkan pekerjaan
idaman.
Sebelum bisa mencari calon karyawan terbaik, sadar atau tidak, mau
atau tidak, sebenarnya petugas HRD mencari curriculum vitae yang terbaik.
Curriculum vitae yang baik adalah yang menarik secara penampilan dan berisi
informasi yang berkualitas penuh selling point. Karena menghadapi ratusan
curriculum vitae setiap hari tentu saja, meskipun kadang tanpa disadari,
petugas HRD akan melakukan seleksi visual yaitu memilih curriculum vitae yang
menarik. Setelah memilih dan membaca curriculum vitae Anda, dengan isi yang jelas tentang keunggulan dan selling point
yang relevant maka pastilah Anda yang dipilih untuk mengikuti proses rekrutmen
selanjutnya yaitu wawancara kerja.
anda sampai pada artikel ini dengan kata kunci
jasa pembuatan lamaran kerja via email, buat curriculum
vitae online, jasa pembuatan cv murah,aplikasi pembuat cv, cara membuat
curriculum vitae, cv kreatif, contoh cv yang menarik, contoh surat lamaran
kerja, Jasa Pembuatan Curriculum Vitae CV Kerja Professional dari
www.penuliscvprofesional.com menawarkan layanan pembuatan cv kerja professional
yang membantu karir anda, Jasa pembuatan curriculum vitae (CV) kreatif
No comments:
Post a Comment